analisis jurnal

Analisis Cacat Produk Botol Milkuat 100ml

Di dalam jurnal ini terdapat dua orang penulis yang di dalam jurnal tersebut hanya mencantumkan alamat email dan alamat Universitas Gunadarma jurusan teknik industri.

Abstrak
Abstrak belum sesuai syarat penulisan jurnal yang baik karena hanya mencantumkan tujuan metode penelitiann tetapi kata kunci abstrak tidak alfabetis.

Pendahuluan
Terdapat latarbelakang penelitian yang dijelaskan secara ringkas, padat, dan tujuan juga terdapat di jurnal.

Tinjauan Pustaka
Terdapat teori yang mendukung dan berhubungan dengan topik penelitian juga terdapat teori yang disertai dengan nama penulis beserta tahun terbit.

Metode Penelitian
Ada dua jenis data tetapi masih satu sumber dan dua teknik pengumpulan data yang berbeda. Lalu pengolah data menggunakan statistic deskriptif.

Hasil dan Pembahasan dan proporsi tulisan diatas 50% juga tidak mencantumkan penomorannya. Terdapat tabel dan diagram untuk menjelaskan materi yang dibahas.

Kesimpulan dan Saran
Kesimpulan sudah menjawab tujuan penelitian. Saran terletak terpisah dengan kesimpulan. Saran menyertakan penggunaan penelitian lanjutan untuk menyempurnakan hasil penelitian.

Daftar Pustaka
Daftar pustaka dalam jurnal ilmiah ini memenuhi penulisan daftar pustaka yang baik dengan penulisan sesuai abjad dan sistematika penulisan.

Lain-lain
Gambar dan tabel terletak ditengah, judul tabel dan gambar ditulis ditengah sesuai dengan penulisan jurnal ilmiah yang baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s