TUGAS METODE RISET 3 (buatan sendiri)

METODE RISET

Nama : Iksannur Hidayatullah

Tema : Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen

Judul : “Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen (Pasien) Terhadap Pelayanan Klinik 24 Jam Jakarta”.

BAB I

PENDAHULUAN

Latar Belakang Masalah

Pemerintah dewasa ini sedang dituntut melaksanakan pembangunan dan dituntut pula untuk melakukan perubahan di segala bidang. Salah satunya adalah tuntutan kepada masyarakat dan membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan sebaik-baiknya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan sumber daya manusia yang sehat jasmani dan rohani. Maka pemerintah telah berupaya meningkatkan kesehatan melalui penyediaan sarana kesehatan, salah satunya adalah Rumah Sakit.

Perkembangan klinik sekarang ini mengalami transformasi besar. Pada perkembangannya klinik  didirikan umumnya untuk kebutuhan menyehatkan masyarakat dan diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat luas dari semua kalangan dengan sebaik-baiknya.

Semakin banyaknya masyarakat di jakarta , klinik  diharapkan dapat bersaing bagaimana caranya untuk dapat menarik konsumen, khususnya pasien. Dengan memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengunjung klinik, diharapkan dapat memberikan kepuasan dan jaminan untuk menggunakan pelayanan tersebut kembali pada saat diperlukan lagi, sehingga dapat membiayai dana operasional klinik yang bersangkutan.

Di dalam penulisan ini penulis tertarik untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien, terhadap jasa pelayanan yang telah diberikan oleh pihak klinik 24 jam jakarta.

Rumusan dan Batasan Masalah

Masalah yang akan dibahas dalam penulisan ini adalah:

1)    Bagaimana tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan yang diberikan pihak klinik 24 jam Jakarta?

2)    Faktor apa saja yang berpengaruh dalam tingkat kepuasan konsumen (pasien) terhadap pelayanan yang diberikan?

Tujuan Penelitian:

Adapun tujuan yang ingin dicapai dari penulisan ini adalah:

1)    Untuk mengetahui apakah konsumen atau pasien merasa puas terhadap kinerja pelayanan yang telah diberikan oleh pihak klinik kesehatan.

2)    Untuk mengetahui faktor apa saja yang berpengaruh dalam menentukan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan yang diberikan oleh klinik kesehatan.

Kerangka Pemikiran

Mendapatkan suatu kepercayaan dari konsumen adalah hal yang terpenting di dalam sebuah perusahaan, apalagi bila perusahaan tersebut bergerak dalam bidang jasa. Kepercayaan konsumen tersebut tentunya dapat diperoleh melalui pelayanan dengan sebaik-baiknya yang diberikan oleh konsumen. Dengan memberikan pelayanan terbaik, diharapkan dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi konsumen, sehingga konsumen akan menggunakan jasa dari perusahaan tersebut sewaktu konsumen sedang membutuhkannya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

H0 : Pasien pada klinik 24 jam jakarta tidak merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh pihak klinik.

Ha : Pasien pada klinik 24 jam jakarta merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh pihak klinik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s