analisis jurnal : Iksannur H

Judul : Kualitas Pelayanan Kepuasan Konsumen Terhadap Perusahaan Listrik Negara (PLN)

Tahun : 22 September 2011

Pengarang : Iksannur Hidayatullah

Tema : Pengaruh pelayanan PT.PLN  terhadap konsumen

Latar Belakang Masalah :

Konsumsi listrik Indonesia secara rata rata adalah 473 kWh/kapita pada 2003. Angka ini masih tergolong rendah dibandingkan rata rata konsumsi listrik dunia yang mencapai 2215 kWh/kapita (perkiraan 2005). Dalam daftar yang dikeluarkan oleh The World Fact Book, Indonesia menempati urutan 154 dari 216 negara yang ada dalam daftar. Dengan semakin bertambahnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia maka konsumsi ristrik pun ikut menaik. Dengan naiknya konsumsi listrik tersebut PT.PLN juga menaikan harga tarif listrik di Indonesia. Namun kenaikan tariff listrik tidak di barengi dengan kualitas dari listrik tersebut.masih banyak terdapat pemadaman listrik secara bergilir di seluruh wilayah Indonesia,hal tersebut menyebabkan banyaknya protes dari pelangan PLN.

 

Perumusan Masalah :

1.seberapa besar kepuasan konsumen terhadap kinerja PT.PLN

2.bagaimana kinerja PT.PLN dalam melakukan perbaikan terhadap kepuasan konsumen

 

Tujuan :

1.untuk mengetahui tingkat persepsi konsumen terhadap kinerja PT.PLN

2.untuk mengetahui bagaimana seharusnya kinerja PT.PLN dalam melayani masyarakat secara terpadu

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s