profil david villa

David Villa lahir pada 3 Desember 1981 di Tuilla, Spanyol. Pemain bernama lengkap David Villa Sánchez ini bermain di Valencia dan juga menjadi andalan tim nasional Spanyol.

David Villa mengawali karirnya bersama Sporting Gijon pada tahun 2000 dan menjadi penyerang andalan Gijon hingga akhir musim 2003 dengan total mengemas 38 gol.

Pada musim panas 2003, David Villa pindah ke Real Zaragoza. Dua musim bersama Zaragoza, David Villa mencetak 31 gol dalam 73 pertandingan dan turut membawa Zaragoza meraih gelar juara Piala Raja Spanyol (Copa Del Rey) serta Piala Super Spanyol.

David Villa pindah ke Valencia pada tahun 2005 dengan transfer senilain 12 juta euro. Di Valencia, David Villa mencatatkan dirinya sebagai runner up pencetak gol terbanyak La Liga dengan torehan 25 gol dan turut membawa Valencia menjuarai Copa Del Rey musim 2007-2008.

David Villa memulai debutnya bersama timnas Spanyol pada tahun 2005 pada pertandingan menghadapi San Marino. David Villa bermain untuk Spanyol dalam turnamen-turnamen penting seperti Piala Dunia 2006 dan Piala Eropa 2008. David Villa merupakan salah satu pemain kunci Spanyol ketika meraih gelar Piala Eropa 2008 meski tidak tampil di final.

 

Update Terbaru
(01-11-2010 11:30) CR7: Saya Memang Fenomenal!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s