membuat makros pada ms.excel

Langkah-Langkah :

  1. Masuk ke lembar kerja Ms.Excel.
  2. Membuat daftar tabel seperti nama,,uas,uts dan hasil.
  3. Pada kolom hasil (yang akan dibuat makronya),pilih menu view pada toolbar.lalu pilih makro,kemudian dilanjutkan dengan memilih Record Makro.
  4. Setelah itu akan muncul kotak dialog Record Makro.Pada Makro Name,biarkan diisi  dengan nama default saja.Lalu pada Shortcut Key,isikan sesuai dengan keinginan anda.misalkan “ Ctrl+Shift+Z “ (Keinginan Penulis).kemudian ok
  5. Mulailah mengetikkan rumus pada kolom Rata-rata.
  6. Setelah mendapatkan hailnya,lalu pilih menu view lagi.kemudian makro.pilihlah Stop Recordimg.
  7. Kemudian hapuslah pada field rata-rata.Mulailah memasukkan rumus yang telah di buat sebelumnya,yaitu “ctrl+shit=Z”.maka field kolom yang telah di hapus,Akn muncul kembali datanya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s